beasiswa-kuliah

Strategi beasiswa luar negeri menjadi poin penting yang harus diperhatikan supaya lolos. Karena kuliah di luar negeri menjadi sebuah impian besar bagi setiap mahasiswa yang ingin meraih cita-cita, mendapat pengalaman dengan masyarakat global, mengenal kultur, membuka pola pikir lebih luas dan masih banyak lagi.

Memang, jaman dahulu masih susah baik untuk mendapatkan beasiswa atau sekedar mencari informasi tentangnya. Namun karena saat ini semua akses terbuka lebih lebar maka peluang untuk mendapatkan beasiswa pun sama besarnya. Tinggal seberapa siapnya perencanaan kita dalam menggapai mimpi tersebut.

Berikut beberapa poin penting yang kerap kali terlewat dan dapat dijadikan strategi sukses raih beasiswa luar negeri :

1. Membaca dan Memahami Informasi Tentang Beasiswa Tersebut

Semakin banyak kita membaca dan mencari tahu, mulai dari prodi, negara, kebijakan, deadline  dan lain-lain, semakin kita memiliki gambaran apa saja yang harus dibutuhkan dan dilakukan.

2. Menabung

Semakin besar nominal uang yang dimiliki, semakin tinggi juga kesempatan mendapatkan beasiswa karena semua kegiatan penunjang saat pendaftaran beasiswa cukup merogoh kocek. Seperti IELTS, Training, Shipping dokumen dan masih banyak kegiatan lain.

3. Semangat dan Motivasi Tinggi

Semangat dan motivasi sangat dibutuhkan tertutama jika sudah mulai mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti essay atau persiapan tes IELTS atau TOEFL misalnya. Jika dalam pembuatannya saja tidak penuh gairah, hasil yang didapatpun akan tidak memuaskan.

Sumber : Quora

beasiswa-on-goingInfo Beasiswa Mahasiswa On-going
tren marketing terikiniTren Marketing Terkini yang Wajib Diketahui

Leave A Comment

Tags

Categories

Archives