rumah tak terlihat

Mengapa dijuluki “Rumah Tak Terlihat”?

Seiring berjalannya waktu, kini desain rumah kian berkembang. Mulai dari rumah sederhana hingga rumah super mewah. Dari mulai yang bentuknya sangat umum hingga bentuk yang sangat unik.

Salah satunya rumah unik yang berada di kawasan Richmond London, yang belakangan menjadi viral. Saking uniknya, rumah tersebut sampai sering membuat orang yang melewatinya jadi terkecoh. Pasalnya tak seperti rumah pada umumnya, rumah yang satu ini hampir tidak terlihat. Oleh sebab itulah, rumah ini dijuluki ‘Rumah Tak Terlihat’.

Julukan ‘Rumah Tak Terlihat’ muncul lantaran dinding cermin raksasa memantulkan segala sesuatu di sekitarnya. Membuat rumah seolah menyatu dengan sekitar.

Rumah tersebut tepatnya terletak di jalan A316 di dekat bundaran Richmond Circus, dekat stasiun Kereta Bawah Tanah Richmod. Rumah Tak Terlihat itu bukanlah instalasi seni yang mewah, namun merupakan rumah sungguhan. Sejak penampakan rumah tersebut dibagikan ke media sosial dan menjadi viral DI Reddit, tak sedikit netizen yang ikut memberikan beragam komentarnya.

Komentar netizen :

“Saya telah tinggal di borough selama sekitar 10 tahun dan telah melewatinya lebih dari yang bisa saya hitung dan sejujurnya tidak pernah menyadarinya,” komentar seorang pengguna Reddit.

“Apakah ada yang tahu tentang itu? Apakah itu perumahan atau komersial? Saya sudah mencoba googling dan tidak dapat menemukan info tentangnya,” jelas pengguna Reddit lainnya.

Alhasil, banyak orang yang penasaran dengan bahan yang digunakan untuk membuat ‘Rumah Tak Terlihat’. Sejumlah orang menyarankan untuk memakai kaca semi-transparan. Namun berisiko karena sedikit rapuh meski sudah dikeraskan. Hingga saat ini, detail rumah tersebut masih menjadi misteri.

Rumah cermin raksasa itu rupanya merupakan hasil rancangan ulang arsitek sekaligus seniman Alex Haw pada tahun 2015. Keluarga pemilik rumah unik itu baru pindah ke rumah tersebut pada akhir tahun 2019. Bagian belakang rumah sendiri masih mempertahankan arsitektur asli yang bergaya Victoria.

Keluarga yang tinggal di rumah tersebut mengatakan, bahwa rasanya sangat menarik bisa tinggal di rumah unik itu. Meski orang yang lewat tidak bisa melihat ke dalam rumah, tapi pemiliknya bisa melihat keluar dengan sangat baik.

Bahkan, terkadang pemilik rumah melihat orang sedang memperbaiki rambut atau pakaian mereka di dinding serta jendela cermin mereka.

Pemilik rumah tersebut menjelaskan, bahwa cermin akan membuat rumah berbicara dengan lingkungannya. Kamu juga bisa melihat pepohonan di bundaran serta awan yang memantul ke rumah. Karena itulah sang pemilik menyukai ide dari Alex Haw.

 

Sumber : MerahPutih.com

 

beasiswadjarum2022Info Djarum Beasiswa Plus Tahun 2022
Skill Berbahasa InggrisTingkatkan Skill Berbahasa Inggris Kalian

Leave A Comment

One Comment

  1. […] Baca Juga: Unik! Rumah Tak Terlihat di London […]

Comments are closed.

Tags

Categories

Archives